WeLCoME To MY BLoG

SeLaMaT DaTaNG - WiLuJeNG SuMPiNG

Blog ATAP SIRAP ini di buat sebagai media jasa yang akan membantu anda untuk mencari atau menjual property di Bandung. Kami akan berusaha memberikan informasi secara lengkap dan detail mengenai property di Bandung.

JIKA anda sedang mencari property di Bandung, kami bisa membantu anda mencarikan property idaman anda, cukup dengan mengirimkan data lokasi, spesifikasi, dan budget yang anda anggarkan.

JIKA anda sedang atau berencana menjual property di Bandung, kami bisa membantu anda memasarkan property tersebut, cukup dengan mengirimkan data property anda, kami akan survey, membantu menilai harga pasar property anda, dan memasarkannya secara maksimal dengan harapan property anda bisa terjual dengan harga wajar sesuai harga pasar dan dalam waktu sesuai dengan rencana anda.

TERIMA KASIH sudah meluangkan waktu melihat blog sederhana ini, semoga bisa memberikan anda informasi berguna yang bisa membantu anda mengambil keputusan untuk menjual atau membeli property di Bandung.

Salam Hangat

tedi | Property Agent

0813 2143 7849

INSPIRASI 50.000 DeSaiN CaNTiK RuMaH iDaMaN

desain rumah minimalis type 36 72,kumpulan desain rumah minimalis,desain rumah minimalis 2 lantai,desain rumah minimalis type 45,desain rumah minimalis sederhana,contoh desain rumah minimalis,desain rumah minimalis 2013,desain rumah minimalis type 36

Minggu, 04 April 2010

TIPS JUAL RUMAH

Rumah itu jodoh jodohan ... pernah dengar ungkapan demikian ?? Adakalanya rumah sudah lama di pasarkan ga juga laku, eh tiba tiba ada pembeli datang tanpa di duga dan terjual di angka yang wajar. Atau malah sebaliknya, baru juga di pasarkan, tidak sampai dua tiga hari sudah ada pembeli serius, dan terjual dengan lancar. Kalau sudah jodoh memang tidak lari gunung dikejar ... eehhh nyambung ga ya ??

Meskipun demikian, tentu karena dalam lingkup ikhtiar mesti memenuhi kaidah sebab akibatnya, artinya dalam proses menjual atau mencari rumah atau properti lainnya dibutuhkan usaha yang maksimal untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Berikut adalah beberapa tips yang bisa di terapkan jika anda mau menjual sebuah rumah. Sebagai konsekuensi dari diterapkannya tips berikt ini, anda sebagai penjual harus siap sedia dengan berbagai kesibukan yang sangat mungkin akan mengganggu jadwal kegiatan anda.

Menerima telpon dari orang yang bener bener sedang mencari rumah, sampai kepada yang hanya sekedar bertanya untuk perbandingan harga adalah salah satu kesibukan yang akan anda hadapi ketika anda akan menjual rumah atau properti anda. Belum lagi dengan permintaan untuk melakukan survei, melihat rumah atau properti yang akan anda jual, karena tidak mungkin pembeli mau membeli barang yang tidak jelas. Dan jangan dilupakan senantiasa ada pihak yang bermaksud tidak baik dengan berusaha melakukan aksi penipuan dengan berpura pura sebagai pembeli serius.

Jika anda sudah membulatkan tekad menghadapi "gangguan" tersebut lakukanlah tips berikut sebagai sebuah usaha untuk mempercepat penjualan properti anda.

Selamat mencoba !!!




PERCANTIK RUMAH ANDA
Langkah pertama yang harus dilakukan adalah melakukan pembersihan menyeluruh di setiap sudut rumah, sekaligus untuk mengecek kondisinya. Bila ada bagian rumah yang perlu dibenahi, lakukan perbaikan kecil. Ada baiknya bila anda lakukan pengecatan rumah dan ganti dengan warna-warna yang saat ini sedang tren. Sebagian besar pembeli tentu ingin membeli rumah yang “siap huni”, bukan rumah yang “siap diperbaiki”.

PASANG PLANG YG MENARIK
Selanjutnya, pasanglah di muka rumah, papan bertuliskan ‘RUMAH DIJUAL ’ atau ‘RUMAH DIJUAL TANPA PERANTARA’ dengan ukuran dan warna yang mencolok sehingga mudah dibaca orang. Jangan lupa cantumkan nomor telepon agar orang bisa lebih mudah menghubungi anda.

PASANG PENUNJUK ARAH
Mudahkan orang untuk menemukan lokasi rumah anda, terutama jika kebetulan rumah anda berada di dalam gang. Pasang papan petunjuk arah ke rumah anda di tempat yang sering dilalui orang dengan tulisan sama dengan poin nomor 2. Bila perlu lengkapi pula dengan peta/denah agar rumah anda “mudah” ditemukan.

IKLANKAN RUMAH
Jangan lupa iklankan rumah anda melalui berbagai cara :
- Pasang Iklan Baris di surat kabar
- Pasang Iklan di Internet
- Tempelkan brosur di tempat umum seperti dekat pasar, halte, sekolah, kampus dll.

GUNAKAN NETWORK ANDA
Ini adalah cara mudah, murah sekaligus kemungkinan berhasilnya transaksi akan lebih besar. Tawarkan saja rumah anda kepada orang-orang yang telah anda kenal selama ini, misalnya : kerabat / famili, tetangga , rekan kerja / relasi bisnis, teman-teman di Mailing List / Website Social Neworking. Karena sudah saling mengenal, umumnya tingkat kepercayaan juga makin besar. Mungkin mereka sedang tidak membutuhkan beli rumah, namun paling tidak mungkin saja mereka akan mereferensikan rumah anda pada network mereka. Jangan lupa memberi mereka reward jika anda mendapat pembeli lewat referensi mereka, demi menjaga hubungan baik anda selama ini.

OPEN HOUSE
Sekali-kali, buatlah acara semacam ‘open house’ dengan mengundang netwok anda di rumah yang hendak dijual. Pilih hari yang longgar sehingga banyak orang bisa berkunjung untuk melihat rumah anda.

HUBUNGI AGENT PROPERTY
Tak ada salahnya anda menghubungi agen properti, karena mungkin saja mereka mempunyai klien yang sedang membutuhkan rumah seperti yang hendak anda jual. Tentunya ada komisi yang harus anda sisihkan dari nilai penjualan rumah, yang berkisar antara 2,5 – 5 % tergantung besarnya nominal penjualan.

SIAPKAN NOMOR TELP YG MUDAH DIHUBUNGI
Usahakan agar anda mudah dihubungi oleh calon pembeli sewaktu-waktu. Jika memang anda tidak menyediakan waktu penuh, berilah tambahan informasi ini pada mereka. Misalnya : Hubungi : 022-70509045 (Jam 6 – 8 malam) ... dan ini cukup sulit, karena kadang calon pembeli ingin menghubungi di waktu luangnya, dan melakukan survei lokasi juga di waktu luangnya, yang justru itu juga merupakan waktu istirahat anda. Itu harga yang harus di bayar dalam proses penjualan properti anda.

REVIEW HARGA PASAR
Lakukan review atas harga pasaran pada rumah yang anda jual, dengan melihat harga tanah dan rumah di sekitar lokasi. Berilah harga sewajarnya agar kedua belah pihak (penjual dan pembeli) tidak dikecewakan. Jangan sampai rumah anda tidak laku lantaran terlalu mahal, atau sebaliknya anda malah ‘rugi’ karena menjual dengan harga jauh dibawah harga pasaran.

BERIKAN KESAN BAIK PADA CALON PEMBELI ANDA
Tips terakhir, selalu upayakan untuk memberi kesan yang baik pada calon pembeli. Bersikaplah sebagai penjual profesional, yang melayani calon pembeli sebaik mungkin.

Jika anda tidak ingin waktu anda terganggu, atau anda terlalu sibuk untuk bisa menerima telp dari calon pembeli serta mengantar calon pembeli untuk melihat lihat rumah atau properti anda, mungkin mempercayakan pada agent properti untuk menjualkan rumah, kavling tanah, atau properti anda lainnya adalah sebuah pilihan yang rasional ..... :)


sumber : rumahdanproperti.com

2 komentar:

Lusia 6 Mei 2010 17.56  

Berguna banget Mas Tipsnya.

Oya aku mau jual Kios Baru di Sentra Kios Bekasi Timur Blok F6 Jl Raya Pondok Timur Jatimulya Tambun Selatan(Depan Perum Puri Hutama), luas 2,5x2,5m2, ada lap parkir dan Mushola harga hanya rp.50jt.
Hp 0818 0894 9032 Maria

Terima kasih Banyak.

-tedi- 6 Mei 2010 22.37  

makasih mbak Lusia commentnya, mudah"an bermanfaat .... mengenai kios di bekasi tedi sendiri ga menguasai daerah bekasi, mungkin coba di share infonya sama temen di bekasi. Sementara ini tedi masih bekutat di bandung dan sekitarnya mbak ... saran saya mbak bisa posting kios yg akan di jual di web site iklan property. Kalau ada datanya mungkin bisa tedi bantu posting, nanti nomor kontaknya pake nomor kontak mbak Lusia. Gimana ??

  © Blogger template 'Ultimatum' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP