WeLCoME To MY BLoG

SeLaMaT DaTaNG - WiLuJeNG SuMPiNG

Blog ATAP SIRAP ini di buat sebagai media jasa yang akan membantu anda untuk mencari atau menjual property di Bandung. Kami akan berusaha memberikan informasi secara lengkap dan detail mengenai property di Bandung.

JIKA anda sedang mencari property di Bandung, kami bisa membantu anda mencarikan property idaman anda, cukup dengan mengirimkan data lokasi, spesifikasi, dan budget yang anda anggarkan.

JIKA anda sedang atau berencana menjual property di Bandung, kami bisa membantu anda memasarkan property tersebut, cukup dengan mengirimkan data property anda, kami akan survey, membantu menilai harga pasar property anda, dan memasarkannya secara maksimal dengan harapan property anda bisa terjual dengan harga wajar sesuai harga pasar dan dalam waktu sesuai dengan rencana anda.

TERIMA KASIH sudah meluangkan waktu melihat blog sederhana ini, semoga bisa memberikan anda informasi berguna yang bisa membantu anda mengambil keputusan untuk menjual atau membeli property di Bandung.

Salam Hangat

tedi | Property Agent

0813 2143 7849

INSPIRASI 50.000 DeSaiN CaNTiK RuMaH iDaMaN

desain rumah minimalis type 36 72,kumpulan desain rumah minimalis,desain rumah minimalis 2 lantai,desain rumah minimalis type 45,desain rumah minimalis sederhana,contoh desain rumah minimalis,desain rumah minimalis 2013,desain rumah minimalis type 36

Minggu, 27 Juni 2010

SUMUR BIOPORI

Sumur Biopori (sumur resapan) memang tidak serta merta mengatasi masalah krisis air tanah. Tetapi paling tidak, pembuatannya dapat lebih cepat mengalirkan air permukaan ke dalam tanah. Jadi, selain menambah pasokan air di dalam tanah, sumur ini juga bisa mengurangi banjir. Penjelasan mengenai lubang biopori dapat di baca di sini.

Membuat sumur resapan tak perlu besar dan dalam. Cukup membuatnya di sudut-sudut halaman. Membuatnya mudah pun murah, cukup menggunakan bor biopori, yang dijual dengan harga Rp 175.000 per buah. Untuk info mengenai Bor Biopori ini dapat dilihat di sini


Pembuatan lubang biopori di atas mungkin hanya sebuah langkah kecil, akan tetapi itu merupakan sebuah kebajikan yang akan berbuah kebaikan. Paling tidak itu semua dilakukan sebagai bagian dari tanggung jawab menjaga alam untuk diwariskan kepada generasi berikutnya.

Mau tahu cara pembuatannya ??





Langkah Pengerjaan :

1. Tentukan lokasi sumur resapan, yang diinginkan. Jika tanah kering, basahi terlebih dahulu, agar proses pengeboran lebih mudah.

2. Buat lubang silindris ke dalam tanah, dengan diameter 10cm. Ambil bor, posisikan bor tegak lurus permukaan tanah. Putar bor searah jarum jam, dan beri tekanan seperlunya.

3. Bila seluruh mata bor sudah terisi tanah, tarik bor ke atas sambil terus memutarnya searah jarum jam.

4. Bersihkan mata bor, menggunakan kayu, bambu, atau pisau tumpul, dengan cara menekan sisi dalam mata bor

5. Ulangi langkah 2-4, hingga lubang mencapai kedalaman 100cm.

6. Isi lubang dengan sampah organik dari daun-daun kering, pangkasan rumput, atau sampah dapur.



0 komentar:

  © Blogger template 'Ultimatum' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP