WeLCoME To MY BLoG

SeLaMaT DaTaNG - WiLuJeNG SuMPiNG

Blog ATAP SIRAP ini di buat sebagai media jasa yang akan membantu anda untuk mencari atau menjual property di Bandung. Kami akan berusaha memberikan informasi secara lengkap dan detail mengenai property di Bandung.

JIKA anda sedang mencari property di Bandung, kami bisa membantu anda mencarikan property idaman anda, cukup dengan mengirimkan data lokasi, spesifikasi, dan budget yang anda anggarkan.

JIKA anda sedang atau berencana menjual property di Bandung, kami bisa membantu anda memasarkan property tersebut, cukup dengan mengirimkan data property anda, kami akan survey, membantu menilai harga pasar property anda, dan memasarkannya secara maksimal dengan harapan property anda bisa terjual dengan harga wajar sesuai harga pasar dan dalam waktu sesuai dengan rencana anda.

TERIMA KASIH sudah meluangkan waktu melihat blog sederhana ini, semoga bisa memberikan anda informasi berguna yang bisa membantu anda mengambil keputusan untuk menjual atau membeli property di Bandung.

Salam Hangat

tedi | Property Agent

0813 2143 7849

INSPIRASI 50.000 DeSaiN CaNTiK RuMaH iDaMaN

desain rumah minimalis type 36 72,kumpulan desain rumah minimalis,desain rumah minimalis 2 lantai,desain rumah minimalis type 45,desain rumah minimalis sederhana,contoh desain rumah minimalis,desain rumah minimalis 2013,desain rumah minimalis type 36

Sabtu, 06 Maret 2010

RUMAH BEKAS ?? KENAPA TIDAK ... ???


Membeli rumah baru dengan rumah bekas atau rumah second jelas membutuhkan perlakuan yang berbeda. Jangan sampai anda membeli rumah bekas yang jatuhnya menjadi lebih mahal karena harus melakukan perbaikan yang banyak diluar perhitungan.

Berikut ini tips yang bisa Anda gunakan sebelum membeli rumah bekas.



1. Periksa kondisi bangunan

Ada baiknya Anda mengajak orang yang dipercaya dan mengerti tentang kondisi rumah, seperti kontraktor atau arsitek untuk memeriksa pondasi dan struktur bangunan lantai dan atap. Jika tidak ada teman yang bisa membantu, setidaknya Anda perlu memeriksa:

Kondisi fisik bangunan

Apakah ada dinding yang retak, apa ada bekas air di atas dinding yang horisontal, adakah keretakan vertikal, atau tanda-tanda serangan rayap yang dilihat dari gundukan kecil tanah di sudut-sudut rumah dan kondisi kayu-kayu.

Daya dan distribusi kabel listrik.

Periksa apakah segel meteran masih baik karena jika tidak, Anda bisa trekena denda oleh PLN.

Sirkulasi udara di setiap ruangan, termasuk intensitas cahaya.

Ruangan yang kurang cahaya akan cepat lembab, berjamur dan menimbulkan bau sehingga tidak baik bagi kesehatan keluarga Anda.

Sumber air

Ketahui letak sumur dan jalur pipa air. Yang paling baik, jarak dari pipa air dengan septic tank minimal 10m2. Periksa juga jalur gas dan jalur pembuangan sisa rumah tangga.

Usia bangunan

Tanyakan juga kapan terakhir dilakukan renovasi. Jika memungkinkan, minta denah rumah. Gunanya untuk memudahkan And amelakukan manajemen ruang dan penempatan perabotan kelak.

2. Periksa status kepemilikan

Perhatikan betul nama yang tercantum di sertifikat dan apa hubunganya dengan penjual. Ketahui juga alasan pemilik menjual rumahnya dan berapa banyak ahli waris pemilik sah rumah tersebut. Tak kalah penting adalah sertifikat IMB. Periksa apakah luas bangunan sama dengan yang tertera di sertifikat PBB dan IMB.

3. Periksa harga

Cari data sebanyak-banyaknya mengenai harga pasaran rumah yang Anda taksir, pertimbangkan juga sisa investasi jika suatu saat Anda berniat menjual kembali rumah tersebut. Pada umumnya transaksi jual beli rumah tidak jauh dari kisaran harga pasar, jarang terjadi di atas harga pasar atau di bawah harga pasar. Sekedar perhitungan sederhana, untuk memperkirakan harga, anda bisa menjumlahkan hasil perkalian luas lahan di kali harga pasaran tanah di daerah tersebut, dan perkiraan nilai bangunan di kali luas bangunan rumah yang anda taksir.

Meskipun demikian, pada akhirnya harus diingat bahwa membeli rumah seken atau bekas adalah sulit untuk sesuai 100% dengan seluruh kriteria yg anda inginkan.

Selamat berburu rumah idaman ..... :)

Sumber: Majalah Parents Indonesia, 2008
gambar : bloggaul.com/henceu

0 komentar:

  © Blogger template 'Ultimatum' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP