WeLCoME To MY BLoG

SeLaMaT DaTaNG - WiLuJeNG SuMPiNG

Blog ATAP SIRAP ini di buat sebagai media jasa yang akan membantu anda untuk mencari atau menjual property di Bandung. Kami akan berusaha memberikan informasi secara lengkap dan detail mengenai property di Bandung.

JIKA anda sedang mencari property di Bandung, kami bisa membantu anda mencarikan property idaman anda, cukup dengan mengirimkan data lokasi, spesifikasi, dan budget yang anda anggarkan.

JIKA anda sedang atau berencana menjual property di Bandung, kami bisa membantu anda memasarkan property tersebut, cukup dengan mengirimkan data property anda, kami akan survey, membantu menilai harga pasar property anda, dan memasarkannya secara maksimal dengan harapan property anda bisa terjual dengan harga wajar sesuai harga pasar dan dalam waktu sesuai dengan rencana anda.

TERIMA KASIH sudah meluangkan waktu melihat blog sederhana ini, semoga bisa memberikan anda informasi berguna yang bisa membantu anda mengambil keputusan untuk menjual atau membeli property di Bandung.

Salam Hangat

tedi | Property Agent

081321443858

INSPIRASI 50.000 DeSaiN CaNTiK RuMaH iDaMaN

desain rumah minimalis type 36 72,kumpulan desain rumah minimalis,desain rumah minimalis 2 lantai,desain rumah minimalis type 45,desain rumah minimalis sederhana,contoh desain rumah minimalis,desain rumah minimalis 2013,desain rumah minimalis type 36

Senin, 20 Januari 2014

INVESTASI APPARTEMENT

Masyarakat di Indonesia masih sangat membutuhkan tempat tinggal yang layak. Selain itu, properti juga merupakan salah satu investasi yang cukup menguntungkan dan banyak diminati sebagai investas jangka panjang. Biasanya, orang-orang lebih tertarik berinvestasi properti dalam bentuk tempat tinggal, seperti rumah. 

Namun, bagaimana dengan apartemen? Meskipun apartemen juga bagian dari investasi properti, tapi sayangnya belum banyak masyarakat Indonesia yang tertarik untuk berinvestasi dalam bentuk apartemen. Jadi, masih banyak yang bertanya-tanya tentang investasi apartemen, apakah cukup menjanjikan?


Ketika berinvestasi properti dalam bentuk apartemen, banyak sekali keunggulan dan tentu saja kekurangan didalamnya. Membahas tentang keunggulan, investasi apartemen adalah liquiditasnya yang diatas rumah. Ini dikarenakan rumah yang berlokasi strategis relatif mahal, sedangkan apartemen sudah pasti bertempat di lokasi yang strategis. Selain itu, passive income yang dihasilkan dari apartemen cukup besar ketika disewakan. Fasilitas dan juga infrastruktur seperti kebersihan, keamanan, dan juga sarana olahraga lebih baik dibandingkan dengan investasi rumah.

Sayangnya, tidak dapat dipungkuri jika investasi apartemen ini mempunyai banyak kekurangan. Biaya perawatan rutinnya lumayan mahal, seperti listrik dan juga air. Return yang didapatkan dari investasi ini juga kecil. Pemilik juga tidak dapat melakukan renovasi sesuka hatinya, berbeda dengan rumah pribadi. Banyaknya masalah juga merupakan kekurangan dalam investasi ini, contohnya saja masalah pipa pembuangan air atau kebocoran di kamar mandi.

Setelah melihat keunggulan dan juga kekurangannya, masihkah Anda bertanya tentang investasi apartemen, apakah cukup menjanjikan? Agar dapat mengambil keuntungan yang maksimal dari investasi apartemen, ada beberapa tips yang perlu Anda ingat ketika memulai investasi ini. Yang pertama adalah lokasi apartemen yang akan Anda jadikan investasi. Apartemen yang berlokasi dekat dengan pusat bisnis memang banyak diminati, karena kebanyakan peminat apartemen adalah kalangan pekerja, pebisnis, ataupun profesional. Jika susah mendapatkan apartemen yang berlokasi strategis seperti yang sudah disebutkan, minimal lokasi apartemen harus memiliki akses yang mudah menuju ke pusat bisnis. Jika Anda menargetkan untuk kalangan ekspatriat, Anda harus terlebih dahulu memahami gaya hidup dan juga kebiasaan mereka. Biasanya kalangan ini mau tinggal dalam sebuah lingkup dimana disana terdapat komunitas mereka.

Hal lainnya yang perlu dipertimbangkan adalah aspek hukum, pastikan surat izin berdirinya apartemen tersebut lengkap, seperti IMB, izin pendahuluan, setifikat tanah, dan block plan. Kemudian pertimbangkan juga reputasi pengembang dan juga pebngalaman pengembang tersebut. Anda juga harus menyiapkan dana untuk membeli apartemen tersebut. Jangan lupa untuk menyisihkan dana untuk pajak dan juga biaya notaris. Pikirkan juga fasilitas yang tersedia di apartemen tersebut, seperti fasilitas olahraga, taman, areal parkir, kafe dan juga restoran. 

Dengan mengingat tips-tips tersebut, tentunya Anda tidak bertanya lagi tentang investasi apartemen, apakah cukup menjanjikan?

(Sumber: www.pakarinvestasi.blogdetik.com)


  © Blogger template 'Ultimatum' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP